Wednesday, July 6, 2016

Istri Gubernur Bekerja Demi Beli Mobil.

www.indomonopoly.com
Tidak semua keluarga pejabat bisa menikmati kehidupan nyaman. Setidaknya itulah yang dialami Ann LePage, istri Paul LePage selaku Gubenur Negara Bagian Maine, Amerika Serikat.

Istri gubernur menjadi pelayan paruh waktu di restoran seafood kawasan Boothbay Harbor. Kantor Berita Reuters melaporkan, Rabu (6/7), Ann mengaku tidak keberatan melakoni tugas sebagai pelayan demi memperoleh tambahan penghasilan.

Ann mengaku sedang ingin membeli mobil untuk dirinya sendiri, sehingga tidak mau meminta kepada sang suami. Mobil idamannya adalah Toyota RAV4 bekas seharga USD 1.114 (setara Rp 14,5 juta).

Wanita 58 tahun itu mengaku mengikuti jejak putrinya yang mempeorleh penghasilan lumayan berkat kerja paruh waktu. Ann masuk seminggu tiga kali.

Paul LePage memang bukan politikus kaya. Gaji sebagai Gubernur Maine ternyata paling rendah dibanding pejabat AS lainnya. Dalam setahun, politikus Partai Republik itu hanya digaji USD 70 ribu (setara Rp 915 juta). Padahal rata-rata gubernur lain memperoleh minimal USD 135 ribu per tahun.

Gara-gara gaji yang terhitung minim bahkan dalam standar AS ini, keluarga LePage baru bisa membeli rumah dua tahun lalu.

Ann tidak merasa pekerjaan sebagai pelayan restoran hina. Dia justru sejak lama bermimpi bisa bekerja membantu keluarga. "Karena suami saya gubernur, saya justru harus bisa membuktikan bila saya ini pekerja keras," kata Ann.

Beberapa rekan kerja Ann bahkan tidak tahu bila dia istri pejabat. Saat didatangi stasiun televisi lokal, Ann merasa keberatan. Dia tidak sedang melakukan pencitraan demi sang suami. "Saya bekerja betul-betul untuk cari uang," ujarnya.
Load disqus comments

0 comments