Friday, August 19, 2016

Maling Pesawat Di Kanada Tewas.

Sebuah insiden aneh terjadi di Ontario, Kanada pekan lalu. Pria berusia 20 tahun mencuri sebuah pesawat kecil jenis Tomahawk dari bandara Kota Markham. Dia menerbangkan pesawat itu selama nyaris setengah jam.

Maling itu bernasib nahas. Pesawat jatuh di jalan raya dekat pusat perbelanjaan Kota Peterborough, menewaskan sang pilot dadakan. Beruntung tak ada orang lain cedera dalam insiden tersebut.

Global News melaporkan, Jumat (19/8), pelaku bernama Mohammad Hassan Chaudhary. Dia menyusup ke dalam bandara, lalu entah bagaimana, tiba-tiba nekat menerbangkan salah satu pesawat. sang ayah, Afzal Chaudary, meyakini anaknya tidak pernah sekalipun belajar menjadi pilot. "Dia mengidap schizophrenia," kata Afzal.

Kepolisian Kanada awalnya mengira jatuhnya pesawat di Petersborough terkait dengan isu terorisme. "Sejauh ini tidak ada kesimpulan mengarah ke sana," kata Lynne Buehler selaku juru bicara Kepolisian Peterborough. "Pelaku benar-benar ingin mendaratkan pesawat, tapi kemudian gagal."

Keluarga Hassan diperiksa intensif oleh polisi sejak akhir pekan lalu, untuk memastikan apakah pemuda lajang itu benar-benar belum pernah belajar menerbangkan pesawat.

Pakar penerbangan, Jock Williams, menyatakan kejadian pencurian pesawat seperti ini memang langka, namun mungkin saja terjadi. Tomahawk adalah jenis pesawat capung untuk latihan dengan kemudi sederhana.

"Tentu saja, proses mendarat adalah yang paling sulit dan berbahaya," kata Williams.

Load disqus comments

0 comments